Cara Mencegah Hipersomnia

Hipersomnia dapat diartikan sebagai kantuk yang berlebihan, kondisi yang ditandai dengan episode berulang kantuk di siang hari yang berlebihan atau tidur nyenyak di malam hari yang berlebihan. Dalam kasus yang ekstrem, penderita hipersomnia mungkin tidur nyenyak di malam hari selama 12 jam atau bahkan lebih , namun masih tetap perlu tidur di siang hari. Tidur siang atau malam tidak membantu pendrita hipersomnia , pikiran mereka selalu dipenuhi dengan rasa kantuk dan keinginan tidur. Ada banyak penyebab hipersomia, diantaranya:

  • Hipersomnia disebabkan oleh kelainan tidur seperti narkolepsi, disfungsi sistem saraf
  • Masalah fisisk, misalnya tumor, trauma kepala, atau cedera pada sistem saraf pusat
  • Pengobatan tertentu atau menghantikan obat tertentu
  • Kondisi medis seperti depresi, epilepsi, ensefalitis, atau obesitas

Gejala yang mungkin dirasakan oleh penderita hipersomnia, berupa:

  • Kegelisahan
  • Mudah tersinggung
  • Berpikir lambat
  • Berbicara lambat
  • Kehilangan selera makan
  • Halusinasi
  • Merasa lelah yang hebat sepanjang hari
  • Selalu ingin tidur di siang hari
  • Merasa tetap mengantuk meskipun sudah tidur

Berbeda dengan merasa lelah karena kurang tisur, penderita hipersomnia terpaksa tidur berulang kali di siang hari, dan pada saat yang tidak tepat seperti ditempat kerja, saat makan atau dalam percakapan. Penderita sering mengalami kesulitan bangun dari tidur yang nyenyak, dan akan merasa kebingungan.

Cara Mencegah Hipersomnia (Kantuk Berlebihan) Dengan Cara Sehat

Olahraga Teratur

Lakuakn latihan sampai tubuh berkeringat, sehingga rasa lelah datang. Tubh yang terkena paparan sinar matahari selama 1/2 jam di pagi hari akan membantu regulasi pola tidur. Dengan tidur yang berkualitas dan teratur, maka hipersomnia akan pergi dengan sendirinya.

Tidur Lebih Awal

Cobalah Untuk memajukan jam tidur, 15 menit lebih awal selama beberapa mala, dan tambah durasi secara bertahap , hingga Anda mendapatkan pola tidur yang baik dan tidak merasakan hipersomnia lagi.

Diet Seimbang

Lakukan diet seimbang, agar tidak terjadi obesitas maupun kekurangan gizi, karean hal itu akan menyebabkan hipersomnia semakin parah, karena obesitas merupakan salah satu penyebab terjadinya hipersomnia.

Konsultasi Dengan Dokter

Cobalah konsultasi dengan dokter ahli saraf, supaya dapat dilakukan diagnosa mengenai masalah yang terjadi, mungkin karena narkolepsi atau sleep apnea. Sleep apnea ditandai dengan gangguan nafas ketika tidur, sehingga berada diantara kondisi sadar dan tidak sadar. Sedangakn anrkolepsi merupakan kondisi tidak dapat menahan rasa kantuk, meskipun sedang melakukan aktivitas.

Konsumsi Suplemen Herbal

Salah satu cara mencegah hipersomnia yang paling Ampuh yaitu dengan mengonsumsi suplemen herbal atau obat herbal hipersomnia yang terbaik dan terpercaya dari Walatra G-Sea Jelly Gamat 100% Alami terbuat dari bahan alami berkhasiat tanpa efek samping.

Ingin Tahu Informasi lebih lengkapnya?? Yukkk <<Baca Disini>>

best regards,
Ilham Nur Rizki Muharram
Cara Mencegahan Hipersomnia
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : 0852 6143 6601 (Tlp/SMS/WhatsApp) – Pin BB : 5D55CD3A

Facebook Comments
VN:F [1.9.20_1166]
Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
VN:F [1.9.20_1166]
Rating: 0 (from 0 votes)

Kata Pencarian :

    obat hipersomnia di apotik
CS Walatra Herbal

CS Walatra Herbal

Agen Herbal Tasikmalaya