Makanan Penyembuh Alergi Kacang

Kenali Gejala Alergi Kacang

Alergi kacang merupakan reaksi alergi yang terjadi akibat tubuh menyalahartikan makanan berbahan dasar kacang sebagai salah satu alergen berbahaya. Dalam kondisi ini sistem pertahanan tubuh akan bereaksi untuk melawan alergen terebut dan terkadang memberikan efek yang fatal, seperti syok anafilaksis. Syok anafilaksis merupakan kondisi yang mana tekanan darah akan menurun secara drastis dan saluran darah menyempit, sehingga pernapasan terhambat.

Penyebab Alergi Kacang

Alergi terjadi saat sistem pertahanan tubuh menyalahartikan alergen sebagai zat yang berbahay, sehingga tubuh akan menghasilkan senyawa kimia bernama histamin ke dalam darah. Alergi kacang tidak selalu bereaksi saat seseorang mengonsumsi kacang. Terdapat kasus dimana pasien sangat sensitif, sehingga terserang alergi saat menghirup bau kacang atau menyentuh kacang secara langsung. Hingga sekarang, belum ada alasan yang jelas kenapa perbedaan kadar sensitivitas tiap orang ini bisa terjadi.

Potensi terkena alergi kacang akan lebih tinggi pada beberapa orang seperti:

  • Anak-anak dan umumnya dimulai pada usia 14 bulan hingga 2 tahun dan berlanjut sampai dewasa
  • Dewasa yang pernah terserang alergi kacang saat masih anak-anak, karena alergi kacang cenderung menetap.
  • Orang yang memiliki keluarga dengan riwayat alergi kacang
  • Orang yang memiliki kondisi dermatitis atopik

Salah satu cara untuk mengurangi keparahan akibat alergi kacang yaitu dengan meningkatkan kekebalan tubuh dengan mengonsumsi makanan penambah daya tahan tubuh. Makanan-makanan tersebut adalah makanan yang banyak mengandung Vitamin C, Magnesium, Beta-Caronete, dan Quercetin. Berikut makanan sehat untuk penderita Alergi kacang:

Teh

Langkah paling sederhana dan mudah untuk meringankan alergi adalah dengan minum teh, baik teh hitam maupun teh hijau. menurut penelitian di United States Departement Of Agriculture (USDA), antioksidan pada teh dapat meredakan alergi dan meningkatkan sistem imun tubuh. Diamkan teh setidaknya 3 menit untuk memaksimalkan antioksidan larut dalam minuman.

Plain Yoghurt

Menurut penjelasan Jeanne Drisko, MD bakteri baik yang ada pada yogurt memiliki fungsi sebagai antiinflamasi. Molekulnya juga memberikan kekbalan pada daya tahan tubuh. Maka dari itu, Anda disarankan untuk memilih yoghurt bebas gula. Karena pemanis buatan yang biasa digunakan untuk perasa justru akan memperburuk kondisi tubuh.

Kenari

Biji kenari merupakan makanan yang dianjurkan untuk meredakan alergi. Dalam biji eknari terkandung asam alfa linolenat (ALA) dan omega 3 yang cepat bereaksi untuk meredakan alergi.

Vitamin C dan Antioksidan

Vitamin C dan antioksidan dapat ditemukan dalam sebagian besar buah, seperti : jeruk, kiwi, mangga, stroberi, nanas, pepaya, tomat, melon, jambu biji, dan blackkurrant.

Madu

Satu sendok makan madu murni setiap hari dapat membangun antibodi tubuh terhadap alergen, kecuali jika Anda alergi terhadap madu. Gunakan madu sebagai saus salad atau campuran kedalam minuman. Obat herbal yang baik untuk alergi kacang yang terbuat dari madu yaitu obat herbal alergi kacang Walatra G-Sea Jelly Gamat 100% terbuat dari bahan alami dan berkhasiat. Selengkapnya >>Klik Disini<<

best regards,
Ilham Nur Rizki Muharram
Makanan Penyembuh Alergi Kacang
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : 0852 6143 6601 (Tlp & SMS/WhatsApp) – Pin BB : 5D55CD3A

Facebook Comments
VN:F [1.9.20_1166]
Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
VN:F [1.9.20_1166]
Rating: 0 (from 0 votes)

Kata Pencarian :

    obat tradisional alergi makan kacang
CS Walatra Herbal

CS Walatra Herbal

Agen Herbal Tasikmalaya