Makanan Penyembuh Pterigium

Solusi Tepat Sembuhkan Pterigium Secara Alami Tanpa Harus Melakukan Operasi

Pterigium merupakan penyakit mata yang ditandai dengan tumbuhnya selaput pada permukaan bola mata dan kondisi ini dapat terjadi pada salah satu atau kedua mata sekaligus. Apabila kondisi pterigium tidak segera ditangani maka dapat menyebar sampai menutup pupil mata sehingga mengganggu penglihatan penderitanya.

Penyebab Pterigium

Penyebab utama terjadinya pterigium belum diketahui secara pasti, namun pterigium lebih rentan terjadi pada orang yang sering melakukan aktivitas luar ruangan. Ada beberapa hal yang diduga dapat memicu terjadinya pterigium diantaranya berupa:

  • Pajanan sinar matahari
  • Debu
  • Asap
  • Angin
  • Mata Kering

Menurut Suharianti Dosen bagian ilmu kesehatan mata fakultas kedokteran unpad, mengatakan bahwa daging yang tumbuh dikelopak mata atau penyakit pterygium yaitu kondisi dimana terjadinya pertumbuhan lemak, selaput, jaringan fibrovaskular berbentuk segitiga yang melewati limbus terus menjalar ke kornea mata.

Saat Anda mengalami pterigium maka tubuh kita sedang tidak baik jika dalam kondisi tersebut pola makan anda tidak diperhatikan maka itu akan memperparah keadaan Adan. Untuk itu perhatikan pola makan Anda dengan benar. Berikut ini beberapa makanan yang dapat mempercepat penyembuhan pterigium secara alami:

Salmon

Menurut Dr. Joseph Mercola penulis terlaris mengatakan bahwa salmon kaya akan Astaxanthin dan dapat melindungi mata dari kerusakan akibat radikal bebas dan membantu menghambat pembentukan katarak. Salmon juga memiliki jumlah banyak DHA, utama asam lemak omega-3 yang ditemukan dalam ikan salmon.

Bayam

Bayam merupakan sayuran hijau yang sangat baik untuk mata sebab kaya akan lutein, suatu senyawa karotenoid yang ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran berwarna-warni serta melindungi sel dari kerusakan. Diet kaya bayam membantu melindungi makula Anda, pusat retina dari kerusakan sel yang bisa menyebabkan baik degenerasi makula terkait usia dan katarak.

Alpukat

Alpukat yaitu salah satu buah kaya akan nutrisi maka tak heran alpukat ini sangat berkhasiat untuk kesehatan mata. Alpukat mengandung luteini yang dapat membantu mencegah degenerasi makula dan katarak. Nutrisi lainnya yang terdapat dalam alpukat berupa beta-karoten, vitamin C, vitamin B6 serta vitamin E.

Wortel

Wortel salah satu jenis sayuran yang kaya akan betakaroten sebagai salah satu jenis vitamin A yang dapat membantu fungsi kerja retina dan bagian mata lainnya. Wortel bisa dikonsumsi sebagai campuran dalam beberapa jenis hidangan misalnya sup atau tumis dan juga dibuat jus.

Buah berry

Jenis buah bery seperti stroberi, cranberry, raspberry, serta blueberry sangat baik untuk kesehatan mataBuah-buahan yang umumnya berasa asam ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C juga berperan dalam menjaga kesehatan mata.

Bawang Putih

Bawang putih mengandung glutathione, vitamin B1, vitamin C, selenium serta quercetin yang bisa membantu melindungi mata dari efek buruk sinar UV. Bawang putih juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta memperkuat sel optik yang dapat membuat mata tetap dalam kondisi sehat.

Jagung

Jagung merupakan salah satu jenis makanan yang mengandung nutrisi terbaik untuk kesehatan mata, karena jagung memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi. Jagung dapat direbus dan dimakan langsung, dijadikan sayuran asem, atau biji jagung dapat diolah menjadi tepung jagung.

Daging Merah

Daging merah terutama daging sapi tanpa lemak mengandung zinc yang membantu tubuh untuk menyerap vitamin A sehingga kesehatan mata lebih terjaga. Konsumsi daging merah dalam jumlah cukup akan membantu untuk mendapatkan penglihatan yang sehat.

Belimbing

Belimbing memiliki dua jenis yaitu belimbing wuluh dan belimbing buah. belimbing wuluh biasanya digunakan untuk menambah rasa asam dalam beberapa jenis makanan. Sedangkan buah belimbing buah bisa dikonsumsi secara langsung atau dibuat minuman berupa jus yang menyegarkan. Buah belimbing mengandung betakaroten yang dapat diubah menjadi retinol serta vitamin A.

Melon

Melon dikenal sebagai buah yang dapat mencegah kanker dan serangan jantung, selain itu ternyata buah melon juga bisa membantu menjaga kesehatan mata. Buah melon mampu mencukupi kebutuhan akan vitamin A harian sebesar 25%.

Itulah beberapa makanan penyembuh pterigium, yang dapat membantu proses penyembuhan pterigium secara alami. Namun selain makanan penyembuh pterigium, Anda juga harus melakukan pengobatan yang benar salah satunya dengan obat herbal pterigium Walatra Sehat Mata Softgel yang terbuat dari bahan alami berkhasiat yang sudah terbukti ampuh dalam mengobati penyakit pterigium.

Mau tahu informasi lengkapnya mengenai obat herbal pterigium Walatra sehat mata softgel? Yukk KLIK DISINI

best regards,
Ilham Nur Rizki Muharram
Makanan Penyembuh Pterigium
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : 0852 6143 6601 (Tlp & SMS/WhatsApp) – Pin BB : 5D55CD3A

Facebook Comments
VN:F [1.9.20_1166]
Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
VN:F [1.9.20_1166]
Rating: 0 (from 0 votes)

Kata Pencarian :

    apakah sinar hp bisa memperbesar petrigium, buah yang bisa di untuk menyembuhkan pterigium, cara mengobati penyakit pterigium menggunakan bahan alami, makanan yang tidak dianjurkan untuk penyakit pterighium, penyembuhan selaput tumbuh pada mata Ilmu jawa, sayuran ap untuk daging yg tumbuh di mata
CS Walatra Herbal

CS Walatra Herbal

Agen Herbal Tasikmalaya