Pengobatan Tumor Wilms

Tips Alami Atasi Tumor Wilms Pada Anak 100% Aman Tanpa Menimbulkan Efek Samping

Tumor Wilms atau nefroblastoma merupakan tumor ginjal yang jarang terjadi dan biasanya menyeran anak-anak berusia 3-4 tahun, khususnya anak laki-laki. Risiko terkena penyakit ini akan menurun setelah anak memasuki usia 5 tahun. Tumor ini umumnya hanya menyerang satu ginjal saja, namun tidak menutup kemungkinan dapat menyerang kedua ginjal dalam tubuh. Walau termasuk dalam kategori jarang, tumor Wilms adalah tumor ginjal yang paling sering terjadi pada anak-anak dibanding jenis tumor lainnya.

Gejala Tumor Wilms

Pada umumnya, penderita tumor wilms tidak memperlihatkan gejala yang jelas, namun ada beberapa gejala yang dapat timbul pada penderita tumor wilms:

  • Rasa sakit, tidak nayamn atau pembengkakan pada bagian perut
  • Demam
  • Perubahan warna pada urine atau adanya darah pada urine
  • Konstipasi
  • Mual dan muntah
  • Merasa lemas dan cepat lelah
  • Nafsu makan menurun
  • Tekanan Darah tinggi hingga mengakibatkan napas pendek, dan dada sakit
  • Pertumbuhan tubuh yang tidak seimbang

Penyebab Tumor Wilms

Penyebab utama terjadinya tumor wilms belum diketahui secara pasti. Namun, ada beberapa faktor yang diduga dapat meningkatkan risiko seorang anak mengalami tumor wilms. Faktor tersebut diantaranya obat-obatan, bahan kimia yang dikonsumsi dan ras. Selain ketiga faktor tersebut, ada faktor lain yang dapat meningkatkan risiko terjadinya tumorwilms, diantaranya:

  • Faktor genetika – Kondisi ini tidak diturunkan langsung dari orang tua ke anak, hanya 1-2 persen anak penderita tumor wilms yang memiliki sanak keluarga dengan kondisi yang sama dan itu pun bukan orang tuanya.
  • Kelainan sejak lahir – Sekitar 10 persen kasusu tumor wilms terjadi karena kelainan yang dialami sejak lahir, seperti aniridia (selaput mata tidak lengkap), hemihypertrophy (kondisi salah satu bagian tubuh lebih besar), hipospadi (lubang saluran kemih pada penis berada tidak pada posisi yang seharusnya).
  • Penyakit atau sindorm – Penyakit atau sindrom juga dapat memicu, seperti sindrom WAGR, sindrom Frasier, Perlman, Sotos, Simpson-Golabi-Behmel, Bloom, Li-Fraumeni dan sindrom Edward juga bisa menjadi pemicu penyakit ini.

Diagnosis Tumor Wilms

Pada tahap awal, dokter biasanya akan melakukan tes fisik dan menanyakan beberapa pertanyaan terkait seperti gejala yang dialami, sejarah medis keluarga jika ada yang mengidap penyakit kanker atau kelainan saat lahir.

Apabila dokter mencurigai adanya tumor wilms dalam tubuh pasien, kemungkinan dokter akan menyarankan untuk melakukan tes darah dan urine untuk melihat kondisi kesehatan pasien secara keseluruhan. Terkadang, jika dokter mendiagnosa adanya tumor Wilms dalam ginjal pasien, dokter mungkin akan melakukan operasi. Operasi berfungsi sebagai penegak diagnosis, di mana hasil jaringan yang diambil akan diperiksa di laboratorium untuk diteliti apakah tumor tersebut bersifat jinak atau ganas

Pengobatan Tumor Wilms

Pengobatan tumor wilms biasanya merupakan kombinasi dari operasi dan kemoterapi. Namun pilhan pengobatan dapat berbeda untuk masing-masing penderita, tergantung dari kondisi dan derajat keparahan penyakit. Berikut sejumlah metode pengobatan yang umumnya dilakukan oleh dokter untuk mengobati tumor Wilms:

1. Operasi

Ada dua pilihan pembedahan yang dokter lakukan untuk mengangkat tumor, yaitu partial nephrectomy dan radical nephrectomy.

  • Partial nephrectomy, dokter akan mengangaknseluruh tumor dan sebagian jaringan di sekitar tumor. Operasi ini dipilih apabila tumor berukuran kecil atau jika kedua ginjal pasien masih berfungi dengan baik.
  • Radical nephrectomy, dokter akan mengangkat ginjal dan jaringan disekitarnya, termasuk saluran kemih, kelenjar adrenal, atau kelenjar getah beningNamun, jika tumor tersebut menyerang kedua ginjal, dokter mungkin akan mengangkat kedua ginjal pasien

2. Kemoterapi

Apabila tumor wilms tidak dapat diangkat saat operasi atau memiliki ukuran yang cukup besar, dokter akan menyarankan untuk melakukan kemoterapi. Dengan mengombinasikan sejumlah obat, terapi ini berfungsi untuk membunuh sel kanker.Kemoterapi biasanya dilakukan dengan dua cara, yaitu suntikan melalui pembuluh darah atau diminum dalam bentuk pil.

3. Terapi Radiasi

Pengobatan tumor wilms dengan cara terapi radiasi menjadi pilhan khusus bagi pasien dengan tumor yang sudah menyebar ke organ tubuh lainnya. Terapi ini menggunakan sinar radiasi yang cukup tinggi dan diarahkan pada bagian tubuh yang terinfeksi agar dapat membunuh sel kanker yang ada, baik sebelum atau setelah operasi.

Pada umumnya, tumor Wilms dapat disembuhkan secara tuntas, namun hal ini tetap tergantung dari tingkat keparahan tumor, usia dan kondisi tubuh pasien itu sendiri. Jangan lupa untuk selalu menyemangati pasien, khususnya pasien anak-anak, saat proses pengobatan agar tidak merasa putus asa atau takut melalui proses tersebut.

Tahukah Anda? Kini Tumor Wilms Dapat Disembuhkan Dengan Cara Alami Tanpa Harus Operasi Yaitu Dengan Obat Tradisional Tumor Wilms

Produk Terbaik yang diproduksi oleh CV. JOGJA NATURAL HERBAL dan dirancang khusus untuk mengobati berbagai penyakit berat 5x lebih cepat yaitu Walatra Berry Jus 100% alami tanpa mengandung bahan kimia sedikitpun, dengan begitu produk herbal ini dipercaya sebagai obat tradisional tumor wilms.

Mau Tahu Cara Kerja Walatra Berry Jus Sebagai Obat Tradisional Tumor Wilms?

Layanan Konsultasi Dan Pemesanan 24 Jam Non-Stop

Konsultasi Gratis
Mengenai Produk Dan Keluhan Penyakit Yang Anda Alami
0852 6143 6601 (Via Tlp & SMS/WhatsApp)
5D55CD3A (Via BBM)

best regards,
Ilham Nur Rizki Muharram
Pengobatan Tumor Wilms
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : 0852 6143 6601 (Tlp & SMS/WhatsApp) – 5D55CD3A (BBM)

Facebook Comments
VN:F [1.9.20_1166]
Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
VN:F [1.9.20_1166]
Rating: 0 (from 0 votes)
CS Walatra Herbal

CS Walatra Herbal

Agen Herbal Tasikmalaya